Posted by : Budi Haryono Rabu, 14 Maret 2012

Tanggal 1 April 2012 pemerintah berencana menaikan harga BBM (bensin) dari Rp4500,- perliter menjadi Rp6000,- perliter atau naik Rp1500,- perliternya sebuah kenaikan yang cukup signifikan untuk membuat masyarakat menengah kebawah harus berjibaku dengan kehidupan yang sudah keras menjadi lebih keras lagi.
Terlepas dari apa reaksi yang akan di timbulkan masyarakat dan mahasiswa pada khususnya akibat dari kenaikan harga BBM tersebut (entah positif atau negatif terhadap stabilitas politik dan keamanan) pasti akan berdampak pada bisnis investasi di Indonesia.

Dampak Kenaikan Harga BBM Terhadap Bisnis Investasi Di Indonesia


Setiap BBM naik pasti akan timbul chaos/guncangan politik dan keamanan yang pasti akan berdampak pada dunia investasi. Para pebisnis, investor pada khususnya akan melakukan wait and see terhadap perkembangan politik dan keamanan di Indonesia yang pasti akan menunda laju ekonomi.
Pelaku bisnis investasi cendrung menerapkan waspada tingkat tiga artinya bersiap-siap untuk menarik investasinya jika dalam beberapa minggu kedepan terjadi gejolak politik dan keamanan.

Dampak Kenaikan Harga BBM Terhadap Bisnis Investasi Di Indonesia


Sebagai blogger saya hanya bisa berharap mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama dan berharap politik akan tetap stabil dan keamanan selalu tetap terkendali.

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Archive

- Copyright © Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -