Posted by : Budi Haryono Selasa, 03 April 2012

Informasi update daftar Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat Yang Terkena Banjir 2012. Pada saat tulisan ini dibuat wilayah Cipulir dan sekitarnya, Srengseng Kebon Jeruk, Cidodol, Sekitar Kebayoran Lama tengah tergenang banjir dengan kedalaman 0.5 m sampai 1.5 m. Genangan air tertinggi di laporkan terjadi di sekitar wilayah Cipulir.

Banjir dan Terus Banjir Kapan Banjir Berakhir

Pengelolaan lingkungan yang buruk, disipilinitas yang buruk, korupsi adalah faktor utama terjadinya banjir yang kerap terjadi di Ibukota Jakarta. Banjir adalah santapan tahunan bagi sebagian warga Jakarta terutama yang tinggal di bantaran sungai. Apa penyebab banjir? pada dasarnya penyebab banjir hanya tiga perkara yakni:

Pengelolaan Lingkungan Yang Buruk

Pengelolaan lingkungan yang buruk menjadi faktor utama terjadinya banjir. Contoh pengelolaan lingkungan yang buruk antara lain adalah:
  1. Tidak tersedianya fasilitas pembuangan sampah yang memadai
  2. Pembabatan area resapan hujan (hal ini terjadi di Bogor, Sukabumi dan sekitarnya)
  3. Pengelolaan sungai yang terbengkalai
Ketiga contoh diatas adalah sebab utama banjir berdasarkan kategori pengelolaan lingkungan yang buruk. Penyebab banjir kedua ialah:

Disiplinitas Yang Sangat Buruk

Semua sudah mengetahui dan mengakui bahwa 99% rakyat Indonesia itu TIDAK DISIPILIN (termasuk saya :D). Contoh kecil sehari-hari perbuatan yang tidak disiplin adalah: Pengendara motor baru akan berhenti didepan lampu merah bukan berhenti karena lampu merah menyala tapi karena ada polosi yang sedang bertugas coba kalau tidak ada polisi???? pun begitu dengan masalah banjir ini. Membuang sampah di bantaran sungai, di pinggir jalan, di selokan-selokan perumahan dan sebagainya. Lalu penyebab banjir ketiga adalah:

Korupsi

Korupsi adalah penyebab ketiga terjadinya banjir. Gara-gara korupsi sistem pengelolaan lingkungan tidak berjalan walau hanya sampai batas minimum requirement akibatnya banyak project-project pencegah banjir yang membutuhkan anggaran tidak dapat terlaksana.

Pemilihan Gubernur Jakarta

Next buat warga Jakarta mari kita pilih Gubernur DKI Jakarta yang akan datang seorang Gubernur yang Galak, Tegas, Tidak duit haram, main perempuan, mau melakukan sidak yang benar-benar sidak dan jangan pilih Gubernur yang cuma bisa merayu rakyat dengan cara mengetuk sejuta pintu, jangan pilih gubernur yang terbukti tidak dapat membuat perubahan seperti yang tengah kita rasakan saat ini.

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

Archive

Category

- Copyright © Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -