Posted by : Budi Haryono Rabu, 16 Desember 2015

Sekedar kepingin berbagi saja. Planing saya tahun 2010 ini yakni liburan ke 9 obyek wisata yang tak pernah saya kunjungi sebelumnya, apakah itu kawasan wisata domestic atau objek-objek wisata mancanegara. Lokasi pertama yng ingin saya jelajahi yalah > Pulau Tidung. Pulau Tidung lokasinya tentunya ada di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebetulnya saya sudah tahu soal pulau Tidung ini dari seorang sahabat yang telah rekreasi ke Pulau Tidung, namun informasi yang saya dapati ialah bahwa ucapnya atmosfer ditempat pariwisata di Pulau Tidung ini tidak asyik2 banget. Tetapi walaupun begitu pulau Tidung tetap saya cantumkan ke lis kawasan wisata yng harus dijelajahi hal ini dikarenakan lantaran disamping saya gak pernah sama sekali ke Kepulauan Seribu, tarif paket wisata ke Pulau Tidung saya anggap sangat terjangkau dan tak perlu cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung sebab perjalanan ke Pulau Tidung dari Jakarta hanya 4 jam

Buat perjalanan x ini, saya memakai traveling organizer lantaran nggak pengen ribet namun paket trip yang saya beli namanya paket travel backpacker Pulau Tidung. Tarif perpesertanya saat itu adalah 325.K sudah includ snorkling lengkap memakai alatnya, homestay AC, konsumsi 3 kali ...

Pulau Tidung

Pulau Tidung Menumpangmenumpang kapal fery ke Pulau Tidung keren bener gan! coz seluruh penumpang duduknya gak pake bangku, tapi ada pelampung yg boleh dipergunakan oleh semua penumpang kok. Jadi, jika memang anda ga suka jorok 'n ga bisa cuek, saya jamin anda semua ga bakal nyaman memandangi pemandangan laut. Kapal start jam 7 pagi. Waktu tempuh 2.5 jam. Gelombangnya terasa tinggi. Saya yang mulanya ogah pakai safety jacket jadi ngedon dan cepet2 make semua kwkwkw!! . Jam 9.45 rombongan sampai. Disini guidenya telah standby & rombongan dianterin ke alamat penginapan lalu makan siang. Pukul 12.30, rombongan jalan untuk snorkling.

Tapi ajib, Diving dengan ikan hias yang lucu itu bikin senang dengan ikan kecil yang berwarna-warni itu. Setelah snorkling, rombongan jalan2 dulu di sekitar pulau Lainnya yang berada tak jauh dari Pulau Tidung. Pantainya gak begitu luas tapi airnya bersih. Di sini juga ada banyak warung jajanan hangat. Tentu saja kerna habis snorkling itu kamu semuanya jelas akan terasa lapar, saya menyantap mie ayam goreng disitu. Memakan Mi instant rebus sambil memandang kerennya laut. Perjalanan balik ke Pulau Tidung terasa menantang karena saat itu ombaknya gede banget sy dapat posisi duduk di hidung kapal. Sy baru nyadar pakai kapal ditengah hempasan gelombang yg mungkin lumayan gede itu seakan-akan naik permainan2 yg ada di dunia fantasi seluruh penumpang kapal takut, tegang tapi keren.

Malamnya, dilaksanakan acara barbeque di tepi dermaga. Masakannya mantab banget saya berempat memakan 4 ekor ikan. Sialnya, saya ga tahu ya apa sebutan ikan yang saya panggang itu. Tapi kata petugas travel disini, ikan disitu pasti sedap sebab benar-benar baru.

Jam telah menunjukan jam setengah sepuluh malam, tapi ada seorang teman yang pengen berkeliling menggunakan sepeda maka jadilah saya naik sepeda menjelajahi pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yang menyatukan Pulau Tidung besar 'n Pulau Tidung kecil. Sehabis puas mandangin bulan, kami balik ke homestay lagi. Keesokan paginya, jam 5.45, saya sudah janjian ingin jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas bener begitu kita nyampe di penginapan, hujan langsung turun mengguyur. Saya lantas makan lagi, kerna ternyata di homestay juga diadakan makan pagi, terus sehabis itu kami musti siap-siap bungkus2 barang bawaan karena sekitar pukul 09.00 kapal untuk membawa kembali ke Jakarta sudah tiba.

Keren sekali andai seandainya saya ceritain semuanya kenangan dikala berlibur ke Obyek wisata Tidung ini tetapi kerna saya sudah pengen tidur so! saya tuntasin dulu ya cerita saya kala berwisata ke Pulau Tidung bersama-sama kawan semoga pengalaman ini bisa menjadi sesuatu yang cukup bermanfaat tuk para wisatawan semuanya yg mungkin kebetulan kepengen berlibur ke Pulau Tidung juga.